Aplikasi Pengingat Jadwal Google Calendar

Google Kalender mampu menjadi pengganti sekertaris atau asisten pribadi bagi Anda yang sibuk dengan jadwal kegiatan serta acara yang padat.
Aplikasi Penanggalan Terbaik Google Kalender

Aplikasi Penanggalan Terbaik Google Kalender

Apakah Anda orang yang sibuk? memiliki jadwal kegiatan yang banyak dan padat? Tidak punya sekertaris atau asisten pribadi? Kenapa Anda tidak coba memanajemen jadwal kegiatan dan acara Anda menggunakan Google Calendar saja? Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda. Google Calendar mampu menjadi pengganti sekertaris atau asisten pribadi bagi Anda yang sibuk dengan jadwal kegiatan serta acara yang padat.

Anda bisa mendapatkan aplikasi Google Calendar secara resmi dan gratis untuk ponsel dan tablet bahkan dapat juga digunakan di komputer maupun laptop, agar Anda dapat menghemat waktu dan memaksimalkan hari. Untuk penggunaan di smartphone atau gadget sejenis lainnya, Anda dapat mengunduhnya di toko online aplikasi masing-masing platform smartphone Anda. Misalnya untuk Android Anda dapat memasangnya melalui Playstore, untuk Windows silahkan kunjungi Microsoft Store, untuk iOS anda bisa mendapatkannya di Applestore, serta untuk Blackberry dapat diperoleh di AppStore dan seterusnya.

Untuk di komputer dan laptop atau sejenisnya, Google Calendar bisa di dapat dengan memasang gadget tambahan pada browser yang Anda gunakan. Browser yang didukung dengan gadget atau widget Google Calendar antara lain browser dengan versi saat ini dan versi utama sebelumnya dari browser Google Chrome, Internet Explorer, Microsoft Edge, Firefox, dan Safari.

Ada beragam cara untuk melihat kalender, beralih dengan cepat antara tampilan bulan, minggu, dan hari. Semua acara dari akun Gmail Anda, reservasi penerbangan, hotel, konser, restoran, dan banyak lagi bisa Anda tambahkan ke kalender secara otomatis. Semua jadwal yang telah Anda masukan akan tercantum di tampilan kalender secara rapi dengan pengingat acara agar Anda tidak melewati jadwal yang telah Anda buat.

Anda dapat membuat jadwal tujuan pribadi dan Google Calendar akan menjadwalkan waktunya secara otomatis. Untuk membuat acara pada Google Calendar cukup mudah dan cepat karena terdapat saran pintar untuk judul, tempat, dan peserta acara yang akan menghemat waktu Anda saat membuat acara. Semua acara terjadwal yang telah Anda masukan pada Google Calendar akan berfungsi dengan semua kalender yang ada di ponsel Anda, termasuk pada aplikasi Exchange.

Jika Anda selama ini masih menggunakan aplikasi terpisah lainnya sebagai pencatat to-do list dan pengingat, kini Google Calendar resmi telah mendukung fitur pengingat atau Reminder. Anda dapat mencatat beragam kegiatan dengan fitur cerdasnya dan memberikan pengingat di hari berikutnya apabila jadwal tersebut belum Anda kerjakan.

Kelebihan dan Keunggulan Google Calendar

Berdasarkan ulasan diatas dapat Kita simpulkan kelebihan-kelebihan dari Google Calendar ini, antara lain :
    • Bisa dipasang dan digunakan disemua bentuk perangkat seperti komputer, laptop, notebook, smartphone, tablet dan sejenis lainnya.
    • Terdapat beberapa pilihan cara untuk melihat kalender, beralih dengan cepat antara tampilan bulan, minggu, dan hari.
    • Terintegrasi dengan semua kalender jadwal acara dari akun Gmail.
    • Dapat menambahkan semua jadwal seperti reservasi penerbangan, hotel, konser, restoran, dan banyak lagi yang bisa Anda tambahkan ke kalender secara otomatis.
    • Semua jadwal yang telah Anda masukan akan tercantum di tampilan kalender secara rapi dengan petunjuk tiap acara tiap tanggal dalam kalender.
    • Membuat jadwal, acara, atau tujuan pribadi pada Google Calendar secara otomatis dengan mudah dan cepat karena terdapat saran pintar untuk judul, tempat, dan peserta acara yang akan menghemat waktu saat membuat acara. 
    • Semua acara terjadwal pada Google Calendar akan berfungsi dengan semua kalender yang ada di smarphone termasuk pada aplikasi Exchange.
    • Terdapat fitur Reminder yang dapat diakses dengan mudah, yakni dengan masuk ke halaman utama dan tekan tombol + berwarna merah di kanan bawah. Fitur Reminder ini akan memberikan beberapa pilihan kata awal yang relevan untuk digunakan, misal akan membuat judul dari catata maka akan muncul pilihan kata yang direkomendasikan, pada saat akan membuat pengingat telepon maka akan muncul pilihan nomer telepon yang sering digunakan. 
    • Fitur Reminder dapat mengingatkan untuk mengirim pesan, menelpon, membuat jadwal ketemu, menonton atau hal lainnya dengan fitur cerdas yang dimilikinya.

      Kekurangan dari Google Calendar

      Untuk kekurangan dari Google Calendar ini secara keseluruhan ada beberapa yang bisa Kami sampaikan, antara lain:
        • Kemampuan Google Calendar yang hanya bisa digunakan atau diakses pada kondisi harus perangkat terkoneksi dengan internet, andaikan Google Calendar bisa digunakan dalam kondisi Offline maka tentunya aplikasi ini akan semakin banyak digunakan oleh seluruh pengguna gadget karena fiturnya yang cukup lengkap dan sangat membantu.
        • Hanya dapat digunakan bagi Anda yang memiliki akun email Google saja. Dimana dengan adanya akun Google ini maka seluruh aplikasi Google lainnya akan terkoneksi menjadi satu kesatuan, termasuk Google Calendar.
        • Jenis kalender yang ada pada Google Calender adalah jenis kalender umum yakni Kalender Masehi, belum ada pilihan penggunaan kalender jenis lainnya seperti Kalender Hijriah, Kalender Tionghoa, dan sebagainya.
        • Tampilan icon pada aplikasi ini hanya berupa gambar dengan tulisan tanggal 31 yang tidak bisa update dan berubah sesuai dengan penanggalan hari pada saat ini.

          Kesimpulan

          Demikianlah artikel Kami mengenai aplikasi penanggalan Google Calender yang dapat Kami bagi dengan Anda. Dengan menggunakan Google Calendar maka akan  membuat setiap pelaksanaan jadwal kegiatan Anda menjadi lebih mudah dan tidak terlewatkan, layaknya memiliki sekertaris atau asisten pribadi.

          Apabila Anda mempunyai masukan bagi kami, Anda dapat mengisinya di kolom komentar. Jangan lupa Follow dan Subscribe situs kami untuk mendapatkan update terbaru artikel-artikel Kami lainnya.

          ---------  Semoga bermanfaat  ---------
          Semangat! “Dalam hidup ini banyak orang tahu apa yang harus dilakukan, tetapi hanya sedikit yang melakukan apa yang ia ketahui. Mengetahui tidaklah cukup, Anda harus mengambil tindakan”
          Baca juga :

          Terima kasih sudah membaca Artikel Aplikasi Pengingat Jadwal Google Calendar - SHARE atau Berbagilah di Media Sosial Anda, agar bermanfaat bagi orang lain.

          Posting Komentar

          Jangan lupa untuk memberi komentar. Apabila ada pertanyaan atau saran dan pendapat, silahkan sampaikan disini. My best regard, grandtekno.