Aplikasi Navigasi Terbaik Google Maps

Google Maps sering disebut sebagai Maps yang merupakan aplikasi jenis Navigasi dan Transportasi.
Aplikasi Navigasi Terbaik Google Maps

Aplikasi Navigasi Terbaik Google Maps

Anda sedang melakukan travelling atau berpergian? Sebaiknya Anda gunakan saja aplikasi Google Maps, aplikasi resmi dan gratis dari Google ini dapat diandalkan untuk ,menunjang navigasi dalam perjalanan Anda.

Google Maps dapat memberikan informasi navigasi GPS berupa kondisi lalu lintas, transportasi umum, serta detail tentang jutaan tempat dengan ulasan dan waktu sibuk secara real-time. Google Maps merupakan aplikasi default yang telah ada pada hampir semua smartphone. Google Maps sering disebut sebagai Maps yang merupakan aplikasi jenis Navigasi dan Transportasi. Anda dapat sampai ke tujuan lebih cepat dengan informasi terbaru secara real-time dari aplikasi Maps. 

Dengan menggunakan Google Maps, Anda dapat menghindari kemacetan dengan navigasi dan informasi kondisi lalu lintas secara real-time. Anda dapat mengetahui informasi transportasi umum secara real-time seperti informasi bus, kereta, atau mobil angkutan. Anda akan menghemat waktu perjalanan dengan mengatur rute navigasi perjalanan serta mengatur rute ulang otomatis sesuai informasi dari Maps secara langsung tentang lalu lintas, penutupan jalan, dan kecelakaan lalu lintas yang ada sepanjang rute perjalanan Anda.

Navigasi pada Maps menggunakan panduan jalur agar Anda tidak melewatkan belokan atau jalur keluar dalam rute perjalan, Anda dapat menemukan tempat perhentian di sepanjang rute, seperti SPBU, kedai kopi, restoran dan bisnis lokal yang paling Anda suka. Dimanapun Anda berada, Anda dapat menentukan tempat terbaik untuk dikunjungi dengan ulasan, peringkat, serta gambar yang disediakan oleh Maps.

Dengan Maps Anda juga dapat merencanakan untuk kunjungan kesuatu tempat, Anda dapat melihat menu pada suatu restoran serta membuat reservasi, dan cari tahu kapan tempat tersebut biasanya sangat ramai. 

Anda juga dapat membantu orang lain menemukan tempat terbaik dengan membagikan ulasan, foto, dan lainnya. Anda dapat menyimpan tempat yang ingin atau sering Anda kunjungi, dan temukan dengan cepat di kemudian hari dari komputer atau perangkat mana pun.

Kelebihan dan Keunggulan Google Maps

Berdasarkan hasil penggunaan Google Maps, kami telah merangkum beberapa keunggulan dan kelebihan dari Maps ini, antara lain :
      • Aplikasi navigasi dan transportasi yang sangat mudah digunakan dan sangat lengkap dengan fitur-fitur pendukung.
      • Terdapat tombol navigasi yang mudah digunakan untuk menunjukkan arah perjalanan dan arah kompas.
      • Dapat menampilkan lokasi-lokasi di peta secara detail dan terperinci, baik berupa lokasi yang terkenal, maupun yang tidak terkenal, bahkan lokasi tersembunyi seperti di tengah hutan atau didaerah terpencil yang jarang diketahui.
      • Dapat menampilkan informasi dan mengarahkan kondisi lalu lintas selama perjalanan secara real-time.
      • Dapat mengetahui informasi transportasi umum secara real-time seperti informasi bus, kereta, atau mobil angkutan.
      • Dapat menghemat waktu perjalanan dengan mengatur rute navigasi perjalanan tercepat dan terdekat, serta mengatur rute ulang otomatis sesuai informasi dari Maps secara langsung tentang lalu lintas, penutupan jalan, dan kecelakaan lalu lintas yang ada sepanjang rute perjalanan.
      • Terdapat suara panduan jalur agar arah yang dituju tidak melewatkan belokan atau jalur keluar dalam rute perjalan,
      • Dapat menemukan tempat perhentian di sepanjang rute, seperti SPBU, kedai kopi, restoran dan bisnis lokal.
      • Dapat merencanakan kunjungan kesuatu tempat, dengan melihat menu pada suatu restoran serta membuat reservasi, dan cari tahu kapan tempat tersebut biasanya sangat ramai.
      • Dapat menyimpan tempat yang ingin atau sering dikunjungi, dan daapt ditemukan kembali dengan cepat di kemudian hari.
      • Dapat di akses dari smartphone atau perangkat mana pun.
      • Dapat diperbesar dengan skala tertentu sehingga mengetahui tempat-tempat yang terpencil secara detail.
      • Dapat bekerja saat koneksi kita sedang offline untuk menelusuri, mendapatkan petunjuk arah, dan menggunakan navigasi tanpa sambungan internet. Disarankan untuk selalu melakukan pembaruan aplikasi ini guna memperbarui peta lokasi yang belum terjamah dan menyimpanya.
      • Merupakan salah satu produk peta online berteknologi di dunia, yang mampu mendeteksi lokasi dimana saja. Yakni peta yang komprehensif dan akurat di 220 negara dan wilayah, jadwal dan peta transportasi umum untuk 15.000 kota lebih, serta informasi bisnis yang terperinci untuk 100 juta tempat lebih yang ada di dunia.
      • Memiliki fitur Mode Street View 3D, dimana fitur ini akan menampilkan tampilan peta dengan tampilan 3D Map seperti sebuah layar hidup yang menarik.

          Kekurangan Google Maps

          Setelah Kita membahas kelebihannya, maka kali ini Kita juga akan membahas kekurangan dari Google Maps. Dimana kekurangan dari Google Maps ini antara lain:
            • Secara keseluruhan terdapat beberapa tempat yang belum dipetakan dalam maps secara detail, misalnya lokasi disekitar perairan atau pulau-pulau terpencil lainnya di wilayah perairan.
            • Lambat dalam melakukan update pemetaan dan informasi tempat-tempat terbaru, pada lokasi-lokasi tertentu keberadaan peta di Maps ini terpaut antara 2 sampai 5 tahun yang lalu.
            • Pada sebagian tempat terdapat beberapa lokasi yang tidak tepat peletakan dan penamaannya.
            • Proses loading untuk membuka aplikasi ini relatif agak lama dan infromasi secara real-time terkadang tidak bisa berjalan dengan kondisi koneksi internet yang kurang.
            • Beberapa fitur tidak tersedia penggunaanya di semua negara.

            Nah itulah ulasan mengenai aplikasi navigasi Google Maps. Mulai sekarang dalam setiap perjalanan Anda terutama pada lokasi-lokasi yang baru Anda kunjungi, gunakanlah bantuan Google Maps.

            Apabila Anda mempunyai masukan bagi kami, Anda dapat mengisinya di kolom komentar. Jangan lupa Follow dan Subscribe situs kami untuk mendapatkan update terbaru artikel-artikel Kami lainnya.

            ---------  Semoga bermanfaat  ---------
            Semangat! “Ketika cinta itu dipertahankan kamu akan tau siapa yang lebih menghargai tentang sebuah hubungan”
            Baca juga :

            Terima kasih sudah membaca Artikel Aplikasi Navigasi Terbaik Google Maps - SHARE atau Berbagilah di Media Sosial Anda, agar bermanfaat bagi orang lain.

            Posting Komentar

            Jangan lupa untuk memberi komentar. Apabila ada pertanyaan atau saran dan pendapat, silahkan sampaikan disini. My best regard, grandtekno.