Tips Cara Mematikan Smartphone Android (Baterai Tanam) Secara Paksa

Bagaimana cara restart-nya? Ketika smartphone dalam kondisi hang pada smartphone dengan jenis baterai internal yang tidak dapat di lepas secara manual
Tips Cara Mematikan Smartphone Android (Baterai Tanam) Secara Paksa

Cara Mematikan Smartphone Android (Baterai Tanam) Secara Paksa

Berdasarkan pengalaman Kami beberapa saat yang lalu, pada saat Kami hendak menyalakan dan membuka smartphone, tiba-tiba smartphone tersebut tidak bisa digerak-gerakan dan tidak bisa diapa-apakan lagi walau dalam kondisi smartphone masih menyala alias hang. Akhirnya Kami bingung bagaimana caranya agar smartphone ini bisa Kami matikan dan hidupkan ulang (restart). Dilain sisi smartphone ini merupakan smartphone dengan jenis baterai internal, yakni baterai yang tidak dapat di lepas dan dipasang dengan mudah secara manual. Bagaimana cara restart-nya? 😩 Ketika smartphone dalam kondisi hang, sering kali sistem smartphone masuk pada kondisi not responding sehingga smartphone tidak lagi dapat merespon sentuhan atau penekanan tombol sama sekali.

Andaikan smartphone tersebut menggunakan baterai yang dapat dilepas, maka satu-satunya cara adalah mematikan paksa smartphone tersebut dengan melepas baterai dan kemudian memasangnya kembali guna menyalakan smartphone tersebut. Walaupun cara itu tidak aman dan dapat menyebabkan sistem yang rusak, namun tidak ada cara lain lagi selain cara tersebut.

Cara mematikan smartphone dengan melepas baterai dan memasangnya kembali guna melakukan restart sistem hanya dapat diterapkan pada smartphone dengan baterai terpisah (removable) bukan baterai internal. Tetapi smartphone saat ini rata-rata hadir dengan baterai internal atau baterai dengan tipe non-removable, karena dengan menggunakan baterai non removable maka desain smartphone bisa menjadi lebih tipis dan ringan.

Sama halnya dengan smartphone Kami, samrtphone ini menggunakan baterai tanam atau baterai internal yang tidak bisa dilepas dan dipasang lagi. Bagaimana cara mematikan paksa smartphone dengan baterai tanam ini? Ikuti kelanjutan artikel ini.

Setelah melakukan beberapa penelusuran dan mencari tau dari beberapa referensi serta informasi dari teman-teman, maka pada akhirnya kami berhasil melakukan restart paksa smartphone yang menggunakan baterai tanam dengan mudah.

Disini kami ingin mencoba berbagi beberapa cara untuk mematikan paksa smartphone android yang menggunakan baterai internal atau baterai tanam. Cara-cara ini berbeda di tiap jenis dan merk smartphone, anda dapat mencoba alternatif cara yang sesuai dan berhasil digunakan pada smartphone anda.

1. Alternatif cara pertama

  • Tekan Tombol "Power" dan Tahan.
  • Tahan sekitar 10 sampai 30 detik. 
  • Maka secara otomatis smartphone anda akan me-restart system.

2. Alternatif cara kedua

  • Tekan tombol "Power" bersamaan dengan tombol "Volume Atas" (Volume up).
  • Kedua tombol ditekan bersamaan. 
  • Maka secara otomatis smartphone anda akan me-restart system.

3. Alternatif cara ketiga

  • Tekan tombol "Power" bersamaan dengan tombol "Volume Bawah" (Volume down). 
  • Kedua tombol ditekan bersamaan. 
  • Maka secara otomatis smartphone anda akan me-restart system.

4. Alternatif cara keempat

  • Tekan tombol "Power" bersamaan dengan tombol "Volume Atas" (Volume up) dan tombol "Volume Bawah" (Volume down). 
  • Ketiga tombol ditekan bersamaan. 
  • Maka secara otomatis smartphone anda akan me-restart system.
Catatan : Untuk smartphone yang menggunakan baterai yang dapat dilepas, anda dapat menggunakan juga langkah-langkah diatas, selain itu bisa juga dengan melepas baterai secara langsung dan kemudian memasangnya kembali guna menyalakan smartphone tersebut.

Itulah beberapa tips cara untuk mematikan paksa smartphone android anda yang menggunakan baterai tanam. Apabila anda mempunyai masukan dan tips lainnya bagi kami untuk melengkapi artikel ini, anda dapat mengisinya di kolom komentar, jangan pernah sungkan atau ragu untuk berkomentar, apalagi untuk memberi masukan. Jangan lupa Follow dan Subscribe situs kami untuk mendapatkan update terbaru artikel menarik Kami lainnya.

---------  Semoga bermanfaat  ---------
Semangat! “Hiduplah seperti kamu akan mati besok, dan berbahagialah seperti kamu akan hidup selamanya”
Baca juga :

Terima kasih sudah membaca Artikel Tips Cara Mematikan Smartphone Android (Baterai Tanam) Secara Paksa - SHARE atau Berbagilah di Media Sosial Anda, agar bermanfaat bagi orang lain.

Posting Komentar

Jangan lupa untuk memberi komentar. Apabila ada pertanyaan atau saran dan pendapat, silahkan sampaikan disini. My best regard, grandtekno.