Firefox: Cara Pengaturan untuk Mempercepat Loading Mozilla Firefox (Terbaru)

Tutorial mempercepat Browser Mozila bagi anda pengguna Mozilla Firefox yang merasakan proses loadingnya yang lemot atau berat saat dijalankan.
Cara Pengaturan untuk Mempercepat Loading Mozilla Firefox (Terbaru), lemot, ngebut

Cara Pengaturan Mempercepat Loading Mozilla Firefox

Salah satu browser yang banyak di gunakan oleh para pengguna komputer, baik itu berupa komputer desktop (Personal Computer), maupun berupa laptop atau notebook adalah browser Mozilla Firefox. 

Browser ini dikembangkan untuk pengguna Windows, OS X dan Linux, ada banyak fitur yang ditawarkan ketika menggunakan browser mozilla firofox ini, salah satu fitur yang populer adalah pemblokir iklan pop up yang sering kali mengganggu pengguna internet dalam melakukan browsing di internet. 

Saat ini kami akan memberikan sebuah tutorial yang mungkin bermanfaat bagi anda pengguna Mozilla Firefox yang mungkin merasakan proses loadingnya yang dapat dikatakan lemot atau berat saat dijalankan, sering not responding atau masalah lainnya selain not responding, berikut ini beberapa cara yang mungkin bermanfaat bagi anda untuk Mempercepat Loading Mozilla Firefox.

Mempercepat Loading Mozilla Firefox Dengan Configurasi

Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan antara lain :
  • Pertama buka browser Mozilla Firefox lalu jalankan.
  • Pada address bar silahkan ketikkan about:config kemudian Enter. 
  • Setelah itu kamu akan membuka dan menemui halaman seperti dibawah ini, klik Saya Terima Resikonya jika browser kamu menggunakan bahasa indonesia.
  • Setelah memasuki halaman selanjutnya, copy kata kunci dibawah ini lalu paste di kolom pencarian yang disediakan dan atur pengaturannya sesuai petunjuk :
    1. network.http.pipelining, ubah false menjadi true.
    2. network.http.proxy.pipelining, ubah false menjadi true.
    3. network.dns.disableIPv6, ubah false menjadi true.
    4. network.http.max-connections, ubah nilai nya jadi ‘64’.
    5. network.http.max-connections-per-server, ubah nilai nya jadi ‘21’.
    6. network.http.max-persistent-connections-per-server, ubah nilai nya jadi ‘8’.
    7. network.http.pipelining.maxrequests, ubah nilai nya jadi ‘100’.
  • Langkah selanjutnya adalah klik kanan pada area kosong, lalu ikuti petunjuk dibawah ini:
    1. Klik kanan / Pilih new / integer, Ketik "content.max.tokenizing.time", Masukan dengan nilai "1000000", Klik Ok.
    2. Klik kanan / Pilih new / integer, Ketik "content.notify.interval", Masukan dengan nilai "500000", Klik Ok.
    3. Klik kanan / Pilih new / integer, Ketik "content.notify.backoffcount", Masukan dengan nilai "5", Klik Ok.
    4. Klik kanan / Pilih new / integer, Ketik "content.switch.threshold", Masukan dengan nilai "500000", Klik Ok.
    5. Klik kanan / Pilih new / integer, Ketik "nglayout.initialpaint.delay", Masukan dengan nilai "0", Klik Ok.
    6. Klik kanan / Pilih new / boolean, Ketik "content.interrupt.parsing", Pilih "true", Klik Ok.
    7. Klik kanan / Pilih new / boolean, Ketik "content.notify.ontimer", Pilih "true", Klik Ok.
  • Langkah terakhir silahkan restart browser firefox anda dan coba rasakan perbedaannya.

Itulah cara mengatur configurasi browser Mozila Firefox agar dapat mempercepat proses loading-nya, Apabila masih dirasa belum juga cepat perubahannya, maka Anda bisa mencoba mempercepat dengan menggunakan bantuan software.

Mempercepat Firefox dengan Menggunakan Software Speedyfox

Software Speedyfox dapat membantu mempercepat proses loading browser Moilla Firefox, software ini merupakan software gratis yang dikembangkan oleh CrystalIdea dan merupakan aplikasi portable yang bisa digunakan secara langsung tanpa lagi Anda harus menginstal pada komputer Anda.  

Aplikasi ini memiliki kesamaan kinerja dan cara berjalannya dengan Defragmenter yang ada pada sistem Windows. Aplikasi ini bekerja untuk mengatur ulang browser Firefox dan menatanya sehingga dapat meningkatkan performa browser. Beberapa hal yang dioptimalkan oleh aplikasi ini antara lain peningkatan startup Firefox, memperbaiki riwayat penjelajahan, dan memperbaiki operasi cookies.  

Seiring dengan rutinnya Anda menggunakan browser Firefox, maka selama itu juga akan terjadi penyimpanan database dan juga pengaturan setting yang Anda buat sehingga data semakin bertambah dan menumpuk, hal inilaha yang sebenarnya membuat performa Firefox semakin menurun. Dengan aplikasi ini akan membantu Anda membersihkan secara teratur seluruh cache, cookies dan History setelah menggunakan Firefox. Aplikasi ini hanya akan mengoptimalkan performa Firefox tanpa mengubah atau menghapus pengaturan yang telah kita buat dan juga data yang ada. 

Demikianlah cara mengatur untuk mempercepat loading browser Mozila Firefox yang bisa Anda terapkan. 

Mohon masukannya jika anda mengetahui cara yang lain silahkan beri masukan komentar dibawah dan kami akan menambahkannya di postingan sehingga ada alternatif cara lain / cara tambahan untuk mengatasi browser firefox yang lemot dan berat saat menjalankannya di PC atau laptop. Jangan lupa Follow dan Subscribe situs kami untuk mendapatkan update terbaru artikel menarik Kami lainnya.

---------  Semoga bermanfaat  ---------
Semangat! “Kalau kamu sayang sama seseorang dan tidak mau menerima resiko untuk jauh darinya jadikanlah dia sahabat”
Baca juga :

Terima kasih sudah membaca Artikel Firefox: Cara Pengaturan untuk Mempercepat Loading Mozilla Firefox (Terbaru) - SHARE atau Berbagilah di Media Sosial Anda, agar bermanfaat bagi orang lain.

Posting Komentar

Jangan lupa untuk memberi komentar. Apabila ada pertanyaan atau saran dan pendapat, silahkan sampaikan disini. My best regard, grandtekno.